Kayuh Minggu: Manikliyu


image

image

image

image

image

image

Manikliyu! Ini desa yang aku cari-cari. Si Maha tiba-tiba nyeletuk. Payangan belok kiri ke arah Hanging Garden lurus terus ke Buahan – Bunutin – Lembean dan Manikliyu. Terus sampai bosen dan kaki udah pegel banget ngeladenin jalan yang kaya begitu, akhirnya. Nama yang sempat rawa-rawi ke daftar tujuan kayuh minggu.

Kali pertama bagi kami bertiga, saya, Maha dan Resa rekreasi ke sana. Hujan ga berhenti-henti sepanjang jalan dari Pasar Payangan sampai hmmm dimana ya. Lupa saya ding.

Cuma bakal mau ke Manikliyu lagi kalo dibayar, atau yaaah minimal ada cowok kece yang bisa ditongkrongin. Bahahaha. :))

Turun dari Manikliyu makan bentar di Batur. 6.15 PM kami turun nyerogsog lewat Payangan. Widih kabut udah turun. Hujan. Dingin. Hampir gelap. Alaaamaak. Maha cuma punya 2 jas hujan darurat. Hehe, Maha dan saya yang make. :)) Kami pulang dengan hujan yang sangat sangat deras, mata udah ga jelas ngeliat arah jalan – kecuali ada lampu kendaraan menyorot di depan. Gowes terbasah yang aku alami, Maha ngomong gitu di Pertamina. Yah, saya amini. 8 PM kami udah nyampe di rumah di Peguyangan.

image

image

Di rumah orang-orang berteduh dari hujan. Setidaknya ada atap dan bangunan yang hangat. Minggu tadi, kami masih ngeloyor aja didera air. Di atas kepala kami Bapa langit menaungi kami. Dan daratan tempat kami mengayuh sepeda kami, Ibu Bumi senantiasa menguatkan kami.

Oya, tadi pagi kami sempat ikut Gowes singkat teman-teman VGB ke Sayan. Ada Bonnie yang nemenin kami. Anjing liar yang ngikutin kami dari Pasar Anggabaya sampe Puskesmas Sayan. 10.30 AM kami pisah, teman-teman VGB balik ke rumah, kami berempat plus Pekak Taek yang nyetrik itu lanjut Payangan. Kakek pisah sama kami di Payangan. Minggu lalu doi abis diajak XC gila-gilaan ke atas Bukit Abah, atasnya lagi sama Tong Bajil dkk. Apes banget kalo doi nanti sengal-sengal atao nyaris pingsan kaya di Lovina dulu. Hhihii.

image

image

image

Minions :))

Syelamat memulai hari Senin. :))

Salam hangat,

A.Ditha

Pictures courtesy: Rehsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s