Sabtu Minggu, Ubud – Balangan

Salam 2 pedal.

Agaknya, rutinitas beberapa pekan ini bervariasi. Hari-hari terutama sore menjelang malam, kerap terisi dengan perjalanan bersepeda. Sibang. Cengkilung. Mambal. Angantaka. Ubud area. Jimbaran. Balangan. Jarak tertempuh 30. 40. 50. 65. Grafik pelan-pelan naik. Jangan lupa tambahkan tanjakan. Endurance – Ketahanan.

Catatan kayuh sabtu kemarin, Monkey Forest dengan hujan lebat sepanjang jalan. Kami bertiga, perempuan, menerabas hujan seperti masa kanak dengan tas kresek menutup kepala. Kondisi harus sehat, paling tidak stamina cukup buat PP Gatot Subroto – Puri Gading Jimbaran.

Minggu tiba. Saya dan Maha, kami berangkat pukul tiga kurang 15 menit. Menempuh Teuku Umar, lurus menuju Jimbaran. Di pertengahan jalan, di bibir Tol menuju Airport Ngurah Rai, pemandangan Long March Demo Tolak Reklamasi memikat, kami bergeser arah menuju barisan. Maha, Srikandi Gowes yang baru beberapa pekan kemarin usai kampanye Tolak Reklamasi bareng rekan-rekan Samas lain keliling Bali, disambut dengan Om Gendo melalui pengeras suara. Sekian. Perjalanan masih terus dilanjutkan.

Tanjakan Jimbaran di dekat pura itu huhuuhuu, aduhai banaiii. Kata Maha, Jangan Emosi ya di tanjakan di depan. :))

4.15 kami ketemu Lenud. Dan bertiga kami terus menuju Puri Gading. Ketemu teman-teman HI’LLANDERS sekitar pukul 5.30 PM Gowes bareng dimulai dan kami menuju Balangan. Rutenya,  asik jalan kapur berbatu, kebun, dst dst. :)) Btw, hari ini perayaan ulang tahun Klub Sepeda Jimbaran itu yang ke -9. Well, selamat.

Perjalanan pulang agak melelahkan. Kami mampir di Pasar Badung.

Dan besok adalah hari Senin.