Life is Good: Padang Bai Karangasem


image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Bulan empat tahun 2015.
Timur adalah arah yang dituju. Laut adakah kecintaan. Dan teman-teman seperjalanan adalah berkah. Karena hari-hari kadang menjemukan, maka datanglah hasrat berlibur.

Jumat pagi mendekati pukul sembilan, saya dan Angan, Dedek dan Raisa berangkat menuju pantai timur Bali. Padang Bay adalah tujuan. Berjalan merayap di jalanan Ida Bagus mantra, sebab jalan ditutup perihal upacara, belum bikin gentar. Lepas dari macet, kendaraan kami mampir di Pesinggahan, membeli bekal makan siang. Seporsi nasi terbayar 20 ribu, paket lengkap; nasi, sayur,kacang, sambal matah, pepes, dua macam sate. Berhenti di Pura Goa Lawah. Lalu lurus terus menuju Padang Bay.

White Sand Beach
Menuju ke pantai. Di pelataran parkir laut biru membentang di bawah. Alamaaaak! Warnanyaaa. Pasirnyaaa. Berasa jatuh cinta dan ekstase. duh Gusti Maha Baik. Menjelang pukul 12 kami tiba. Ombak begitu besar. Deburnya ampuh bikin teman saya keder ga mau nyemplung. Sehabis makan siang yang menggelikan, sebab air ombak menerjang tempat kami bersantai – dengan aneka rupa makanan dan hape yang tergelar di atas kain, wushhh nasi sambrag dan hape basah. Okay. Its ridiculous! Karena tidak tahan, melajulah saya. Agak berdebar, pasang masker dan yuhuuuuu Airnyaaa bersih jernih. Banyak ikan. Tapi sayang, koralnya sedikit nyaris tak ada dan bahkan rusak datar. Hanya ada ikan ikan hias yang mencucuti sisa remis di batu. Aaaaak lautnya cakep bangettt. Pengunjung kebanyakan adalah westerners, beberapa abege pun datang suka suka buat foto. Oya, di sana ada penyewaan masker kok tapi tanpa fin dan guide. Jadi hati hati aja kalau mau berenang. Warung makan juga ada. Wece pun ada, tapi airnya air laut. Pukul tiga kami beranjak ke pantai Blue Lagoon.

Blue Lagoon Beach
Jalan menanjak dengan bayar tiket masuk dua kali. Weh! Karena mungkin hari sudah sore ya, pantainya agak gelap. Mungkin karena dipagari batu menjulang, stalaktik dan pohon-pohon. Dan ya ampun kotor banget! Catatan: Jumat 3 April 2015 pkl 3.30 sore hari Purnama Kedasa. Pasirnya kotor banyak sampah. Lautnya juga kotor banyak sampah. Sedih sangat sedih. Kenapa tempatnya jadi begitu. Masuk ke dalam air, sebelumnya harus berhati-hati. Di bibir pantai karang-karang yang lumayan tajam dan agak licin mesti diwaspadai. Atau pas volume air udah cukup untuk berenang, langsung aja berenang. Tapi mesti hatihati juga. Karang di Blue Lagoon masih ada yang berwarna, mekar besar masih ada pemandangan yang bisa dinikmati untuk diam berlamalama ngeliatinnya. Ikan ikan juga masih ada. Tapi sayang banget sampah berserak mengambang di mana-mana. Hatihati ada uburubur putih kecil yang bikin gatal. Kemarin pas saya Snorkeling di Blue Lagoon, ada aja bule yang berdiri dengan finnya di atas bunga karang. Ish. Langsung aja itu dia aku kasih tahu buat ga berdiri disana. Ada juga cowok lokal dengan stick bambu atau kayu mengapung menusuk nusuk koral, aku liatin dia lama banget dan dia akhirnya pergi dengan gangnya. Pantai di sana, agak sempit dan gelap. Yang bagus pemandangan karangnya. Pasirny memang putih, tapi sayang banyak sampah.

Destinasi terakhir: Jasri. Kami Menuju Choco Factory. Bermain ayunan. Menikmati bulan purnama di ufuk yang menuju di atas dek kapal. Ah life is good. And God must be so creative.

Begitu lelah dan perih tersengat matahari. Kami pulang menuju rumah.
Karena, hidup harus dihidupi dengan hal hal yang luar biasa. Terima Kasih Alam yang luar biasa pengasih dan Menakjubkan. Jadilah pejalan yang bertanggung jawab. Jangan jadi egois untuk merusaknya saja tanpa peduli padanya.šŸ˜€

Salam,

A.Ditha

2 thoughts on “Life is Good: Padang Bai Karangasem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s