Sebuah Malam Klasik Sheila On 7


image

image

image

image

image

Satu setengah dekade ketika pertama kali saya jatuh cinta sama Band Pop Balada Indonesia: Sheila on 7. Saya adalah remaja belasan tahun yang tergila gila karna kegantengan dan kemerduan suara Akhdiyat Duta Modjo serta tersihir dengan syair-syair balada ciptaan Eross Candra. Overall, saya adalah abege penggila Sheila on 7. Seberapa Pantas. Sahabat Sejati. Dan. Itu aku. Hari Bersamanya. Melompat Lebih Tinggi. Kisah Klasik Untuk Masa Depan dst. Saya Bener Bener kepincut. Kebayang suara dan gantengnya Duta mulu. Dan selalu getol berharap ketemu doinya langsung.

Lalu, jatuhlah malam yang fana ini. Di panggung Ardha Candra, akhirnya ngeliat langsung men bandnya unjuk gigi depan mata. Dan Duta tetep aja ganteng!

Penonton kebanyakan anak-anak muda, abege yang bersekolah di Dwijendra. Sheila Gank udah pasti duduk manis nungguin S07 main. Kami larut dengan sekian banyak orang memadati Ardha Chandra. Arenanya sesak!

Hits hits mereka di periode 2000an mereka geber dengan sangat manis. Semua lagu yang disebut di atas mereka suguhin. Meskipun ada kesalahan teknis pada perangkat drum Brian, itu ga bikin minus penampilan mereka. Ada 3 lagu baru di album teranyar mereka Musim yang Baik yang juga dibawain, salah satunya Lapang Dada.

Gaya mereka masih sama, ala ala musik Pop Balada yg khas plus suara Duta yang ikonis. Aaaaak! Akyu meleleh.

Para penonton masih seru aja meskipun 10 tracks lebih yg mereka nyanyiin beradu sama waktu. Kisah Klasik Masa Depan jadi pamungkas kongser malam itu. Suara Duta yang manis nyanyi, “bersenang-senanglah karna hari ini yang khan kita rindukan di hari nanti, sebuah kisah klasih untuk masa depan. Bersenang-senanglah karna hari ini yang khan kita banggakan… ”

Lalu sebelum perpisahan, saya menikmati tetes rapsodi masa abege saya. Terpaku, ini adalah sebuah kisah klasik lain. Petik gitar Adam yang terakhir masih terdengar. Sesudahnya, satu persatu, Duta Eross Brian dan Adam menghilang dari muka panggung. Hujan turun. Tepat setelahnya.

Sampai Jumpa

A.Ditha

image

image

2 thoughts on “Sebuah Malam Klasik Sheila On 7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s